Kenapa Harus Hati-hati dalam Membuat Iklan Baris di Blogspot

Menanggapi tulisan dari seorang blogger yang menulis tentang Bahaya atau harus berhati hati jika membuat Iklan baris di blogspot dapat membuat blog tersebut di berikan "surat cinta" dari Google. dikarenakan hal tersebut sangat dibenci oleh Google, yaitu memposting via Email baik melalui emailme ataupun yang lain. Pertama mungkin saya sempat terpengaruh, akan tetapi ketika saya berfikir ulang kembali.... KENAPA !!!



Google atau blogspot memberikan layanan mempermudah posting via email, lalu kenapa hal tersebut dikatakan melanggar oleh salah seorang blogger, disebutkan disana membuat iklan baris blogspot melanggar TOS, kenapa melanggar.

menurut saya (SARANG BLOGGER) hal tersebut bukanlah karena posting via email, batasan post atau apapun yang disebutkan oleh blogger tersebut, karena Google dengan blogspotnya memberikan layanan post via email, dan tidak seperti blog lain yang menjatahkan setiap user......

setelah saya berfikir hal tersebut terjadi karena faktor lain.... sebab kenapa blog iklan baris blogspot di berikan kartu kuning ataupun merah.
kemungkinan faktor tersebut adalah :

1. seorang blogger tersebut pasif dengan artian dia jarang login ke Akun Google dalam aktivitas blognya hanya dengan mengandalkan iklan masuk saja. tentu saja hal tersebut tidak disukai oleh Google pastinya.

2. blog tersebut diserang spam oleh orang jahil karena tidak menggunakan Anti spam, sehingga banyak broken link yang masuk..... hal ini juga tidak disukai oleh Google.....

3. Tidak menyaring isi iklan, sehingga iklan yang masuk mengandung konten dewasa tanpa peringatan, politik, sara dan sebagainya yang tentunya melanggar TOS.

Blog yang dipercontohkan baru memiliki sekitar 90 post, sedangkan SARANG BLOGGER hingga saat ini telah memiliki 200 lebih post, trafik terus naik dan sekarang PR2 bro......

menurut saya hal tersebut karena SARANG BLOGGER adalah seorang blogger yang aktif dan selalu positif dalam melalukan kegiatan blogger dan tidak pernah merugikan siapapun, dan tentunya melakukan sesuatu dengan penuh tanggung jawab....

pernyataan ini mungkin BENAR dan mungkin SALAH, kita tunggu saja pernyataan dari Google dengan blogspotnya,,,

jika ini melanggar sudah pasti sarang blogger akan menghentikan aktifitas ini.

SALAM DEXSA


5 komentar:

  1. selamat kepada sarang-blogger.blogspot.com yang sudah ber PR 2

    BalasHapus
  2. Kemaren sempet juga baca bahaya iklan di blogspot! Tp setelah baca posting ini & dipikir2 saya setuju bgt dengan postingan ini!
    Btw ngikut pasang iklan ya!

    BalasHapus
  3. hehhe...
    gila naruto Qu juga dapet PR loh ternyata.
    jadi terharu nih

    BalasHapus
  4. Yah..., kita kan' sama2 kagak tau. Karena sama2 bukan yg punya Google. Blog yg kagak ngiklan apa2 aja bisa diblacklist ama Google.

    Yg penting, asal masih aktif, ya jalan yterus

    BalasHapus
  5. sebagai pemilik situs iklan baris blogger merasa aman nih...
    oke kalau begitu, saya musti memperbaiki tampilannnya :)

    BalasHapus