Titanic 3D Dirilis Pada April 2012

Film 'Titanic' garapan sutradara James Cameron akan kembali dirilis ulang pada 6 April 2012 dengan format 3D. Proyek tersebut sekaligus sebagai peringatan 100 tahun tenggelamnya kapal RMS Titanic itu pada 15 April 1912.

Sang sutradara ingin menyajikan sesuatu yang berbeda dengan format 3D, sehingga adegan dalam 'Titanic' akan terlihat lebih real. Ia juga ingin menggaet penonton baru dari generasi saat ini yang belum sempat melihatnya.

"Ada generasi yang belum pernah melihat Titanic seperti yang dimaksudkan untuk dilihat pada layar lebar. Dan ini akan menjadi Titanic yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Dengan kekuatan emosional utuh dan gambar yang lebih kuat dari sebelumnya, ini akan menjadi pengalaman epik untuk para penggemar," ucap James Cameron dilansir NME, Senin (23/5/2011).

'Titanic' yang dirilis pada 1997 itu telah menerima 11 Piala Oscar. Sebelum dipatahkan 'Avatar', film yang dibintangi Leonardo DiCaprio itu juga telah memecahkan rekor film dengan pendapatan terbesar sepanjang masa.

Dengan biaya produksi US$ 200 juta, 'Titanic' berhasil meraup pendapatan US$ 1,83 milyar. Sedangkan 'Avatar' yang juga digarap James Cameron telah meraup pendapatan sebesar US$ 2,78 milyar.

0 comments:

Posting Komentar